Tugas Softskill 4

Kenapa kita ga boleh GOLPUT ?

konstitusi indonesia tidak mengatur dengan jelas bahwa setiap warga negaranya wajib menggunakan hak suaranya untuk memilih kepala negaranya ! akan tetapi, negara sebagai penyelenggara pesta demokrasi sangat menganjurkan agar rakyat menganjurkan setiap warganya untuk menggunakan hak suaranya dengan tepat untuk sebuah perubahan bangsa !
tidak adanya perubahan signifikan di negara ini membuat sebagian orang tidak menggunakan hak suaranya atau memilih GOLPUT dan apatis terhadap kinerja pemerintah yang tidak membawa perubahan yang signifikan namun, sebaiknya GOLPUT harus direndam oleh badan penyelenggara pemilu dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk lebih selektif dalam membuat persyaratan pemilu. contohnya menyaring para bakal calon yang berkompeten dan kridibel dan agar masyarakat dapat mengenal dan memahami lebih jauh para calon pemimpin negaranya dan dapat mengurangi angka golput di indonesia.

berat ya bahasa gue. intinya sih cuman satu, ini negara demokrasi kita punya hak pilih yang kita harus manfaatkan agar dapat mengubah bangsa indonesia menjadi lebih baik lagi. apa susahnya sih tinggal milih doang ketimbang GOLPUT? mau milih siapa ke yang penting kalian ikut berpartisipasi dalam pemilihan pemimpin indonesia. buang jauh-jauh tuh tentang GOPUT kalo banyak yang GOLPUT gimana negara mau maju antisipasi dari kitanya aja kurang. :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar