Tentang Ibu






Ku yakin dia kuat menghadapi hidup ini dan kuyakin pula dia sanggup menjalani hidup ini karena kutahu dia ibu yang kuat untuk diriku . terkadang apa yang ia kata kan selalu ku bantah, kadang nada suarakupun selalu lebih tinggi jika berbicara kepadanya dan terkadang ku merasa jahat kepadanya .
mungkin semua orang sepantaranku bilang dia paham tentang bagamana perasaan seorang ibu kepada anaknya tapi, menurutku tidak sama sekali . karena kita belum emrasakan apa yang ia rasakan .
ku tahu kelak nanti ku akan menjadi seorang ibu untuk anak-anak ku tapi, apakah aku bisa setegar ibuku sekarang ? yang melayaniku dan mengurusku hingga sekarang seperti ini .
"tak ada yang bisa membalas jasamu ma.. aku sayang dirimu. hanya dirimulah yang selalu mengerti keadaanku. ku tahu kau lelah tapi, kau rela menemaniku dan menghiburku di saat ku butuh seseorang disampingku . dengan adanya dirimu kau selalu membuatku tersenyum, sejujurnya ku tak bisa tanpa dirimu"

Pernah ga sih kalian ngebentak ibu kalian ? kalo aku sih sejujurnya pernah :( pasti dosa banget ya. aku pernah ngomong sama mamaku dengan nada yang lebih keras dari pada dirinya .
pernah ga sih kamu minta sesuatu dan barang itu harus ada ? aku pernah .
tapi, pernah berfikir sebelumnya bagaimana perasaan ibu kalian ? pasti sedih di bentak begitu dan kalo kita minta barang sesuatu pasti dia usahain bilang sama papa .
ternyata aku tega ya ? dan ternyata mama tuh sayang banget sama aku .

Dan kenapa aku bisa menilai seorang ibu itu sangatlah mulia ...
karena ia rela berkorban demi anaknya meskipun dia menderita .
aku pernah nonton film tentang seorang keluarga miskin gitu, aku liat seorang ibu rela kelaparan demi anaknya agar anaknya tidak kelaparan jadi bahasa kasarnya gini loh "biarin deh biar gue yang kelapaeran dari pada anak gue" gitu . mulia banget ya :)

pesan ku buat seorang ibu .....
"aku menghargaimu sebagaimana kaulah ibuku .. aku mencintaimu sebagaimana kau mencitai diriku, mungkin nanti kelak ku kan menjadi orang sukses disana harta ku pun tak cukup untuk membalas jasamu ma.. tapi, ku hanya ingin membuatmu bahagia. dirimu begitu sempurna di mataku rasa sayang mu pun begitu tulus kepadaku . ku merasakan perlindungan dari hati yang sangat amat dalam dari dirimu .
maafkan aku terkadang sikapku tak baik di matamu .. maafkan aku terkadang nada bicara ku lebih tinggi padamu dan maaf kan aku jika ku pernah membuat hatimu terluaka. sesungguhnya aku sangat mencintaimu"      

sumber gambar :www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar